• Thursday 15th of April 2021 11:35:48 AM

PENDAFTARAN SEMINAR PROPOSAL DAN UJIAN SKRIPSI

"SELALU MEMBACA DAN MEMAHAMI SAMPAI TUNTAS INFORMASI YANG ADA. STAFF PRODI TIDAK AKAN MEMBALAS PESAN YANG SUDAH DIJELASKAN DIWEBSITE" 

¨Kepada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, berikut adalah Panduan Seminar Proposal dan Ujian Skripsi Selama Pandemi COVID-19, antara lain :

  1. Pendaftaran Seminar Proposal melalui LINK FORM Ini : https://forms.gle/fJz8EmPtXYiLUsk76
  2. Pendaftaran Ujian Skripsi melalui LINK FORM ini:  https://forms.gle/FgD1P19YytvdhM6c8
  3. Seminar Proposal dan Skripsi dapan dilihat melalui Panduan Umum UPR ini : PEDUM COVID-19 UPR, untuk bentuk pelaksanaan Seminar Proposal dan Ujian Skripsi diselenggarakan bentuk ZOOM meeting.
  4. Untuk penentuan Dosen penguji proposal  akan ditentukan setelah mahasiswa ybs mendaftarkan diri ke Program Studi dengan mengumpulkan berkas atau hubungi ka Wahyu dulu terlebih dahulu, kemudian akan dikabarkan kembali kepada Mahasiswa ybs setelah dikonsultasikan ke Ka.Kaprodi oleh admin Prod. Untuk pelaksanaan Seminar Proposal, Waktu/Hari ditentukan oleh Dosen Pembimbing 1, 2, dan penguji. Mahasiswa ybs bertugas untuk menghubungi dosen Pemb. 1,2 dan penguji tersebut dan memberitahukan kepastian Waktu/Hari pelaksaaan yang telah disepakati kepada Admin Prodi agar admin dapat membuat Jadwal Seminar Proposal tsb.
  5. Waktu Pelaksanaan Seminar Proposal adalah pada Minggu ke II, III, IV setiap bulan. 
  6. Mahasiswa yang Seminar Proposal agar memberikan LINK ini ke masing-masing  dosen (Pemb. 1, Pemb, 2 dan Penguji)  untuk pengisian Berita Acara oleh dosen (Pemb. 1, Pemb, 2 dan Penguji) FORM PENGISIAN BERITA ACARA SEMINAR PROPOSAL , Link ini diberikan bersamaan dengan Berkas Online dan Jadwal Seminar Proposal Mahasiswa. Dan untuk mahasiswa yang mengambil Berita Acara Lampirkan, bukti cetak screenshoot Copy Approval/bukti persetujuan/telah revisi dari pemb. 1.2. penguji, cetak screenshoot waktu seminar proposal dan bukti isi dari link ini FORM. PENGAMBILAN BERITA ACARA PROPOSAL SEMINAR
  7. Untuk pelaksaanaan Ujian Skripsi, Waktu/Hari ditentukan oleh Dosen Pembimbing 1, 2 dan Penguji pada waktu Seminar Proposal (tanyakan dulu kepada Admin), mahasiswa ybs bertugas untuk menguhubungi dosen Pemb. 1,2 dan Penguji (Waktu Proposal) dan memberitahukan kepastian Waktu/Hari pelaksaaan yang telah disepakati kepada Admin Prodi agar admin dapat mengkonsultasikan kepada Ka. Prodi dan membuat Jadwal Ujian Skripsi tsb.
  8. Mahasiswa yang Ujian Skripsi agar memberikan LINK ini ke masing-masing  dosen (Pemb. 1, Pemb, 2 dan Penguji)  untuk pengisian Berita Acara oleh dosen (Pemb. 1, Pemb, 2 dan Penguji) FORM PENGISIAN BERITA ACARA UJIAN SKRIPSI Link ini diberikan bersamaan dengan Berkas Online dan Jadwal Ujian Skripsi Mahasiswa. Dan untuk mahasiswa yang mengambil Berita Acara Lampirkan; cetak screenshoot Copy Approval/bukti persetujuan/telah revisi dari pemb. 1.2. penguji, Copy Approval/bukti cetak screen shoot waktu ujian skripsi dan bukti isi dari link ini FORM. PENGAMBILAN BERITA ACARA UJIAN SKRIPSI.
  9. Waktu Pelaksaanaan Ujian Skripsi adalah Minggu I(tanggal 1 s/d 7) setiap bulan, agar mahasiswa yang ujian tersebut diberikan kesempatan menyelesaikan skripsi dan mendaftar yudisium (Tanggal 20 Setiap Bulan).  
  10. Mahasiswa yang akan mendaftar seminar proposal dan ujian skripsi wajib melampirkan bukti 6 x (6 lembar) telah menonton seminar via online dengan bukti cetak screenshoot pada saat seminar dengan bukti ada foto mahasiswa bersangkutan pada saat seminar berlangsung, diantarkan pada saat pengembalian berkas bersama dengan bukti cetak mendaftar di form pendaftaran yang dikirim lewat email anda. 
  11. Pengembalian Bukti Telah Mendaftar untuk Seminar Proposal dan Ujian Skripsi diantar langsung ke prodi ke ka Wahyu setiap jam Kerja dengan aturan Phisycal Distancing dengan menggunakan map. 
  12. Hal-Hal penting perlu diperhatikan pada saat Seminar Proposal dan Ujian Skripsi online:

– Setelah mendapatkan jadwal Seminar Proposal/Ujian Skripsi dari ka Wahyu kemudian jadwal tersebut diberikan kepada ka Melia Via. w.a. agar dibuatkan link zoom meetingnya. 

– Link Seminar Proposal yang sudah didapat infokan secepatnya kepada Dosen Pemb.1, Pemb.2, Penguji dan ka Wahyu agar bisa ditonton mahasiswa lain.

- Link Ujian Skripsi yang sudah didapat infokan secepatnya kepada Dosen Pemb.1, Pemb.2, Penguji.

–  Mahasiswa menggunakan Almamater ketika Seminar Proposal dan Ujian Skripsi online.

– Screenshoot kegiatan pada saat Seminar Proposal dan Ujian Skripsi online dan disimpan sebagai salah satu bukti nanti waktu mengambil berita acara.

– Selalu ingatkan kembali Dosen Pemb. 1, 2 dan Penguji Seminar Proposal dan Ujian Skripsi online untuk mengisi LINK Berita Acara Seminar Proposal dan Ujian Skripsi online. Apabila nilai dari masing dosen tidak lengkap maka Berita Acara tidak bisa dicetak.

– Jadwal Seminar Proposal dan Ujian Skripsi online diberikan kepada Dosen Pemb. 1, 2 dan Penguji selambat-lambatnya 2 hari sebelum pelaksanaan.

10.  Hal-Hal yang perlu diperhatikan pada saat mengambil Berita Acara Seminar Proposal dan Ujian Skripsi online di Prodi Pend. Bahasa Inggris :

– Isi dan Cetak Form Pengambilan Berita Acara Seminar Proposal dan Ujian Skripsi online.

– Copy Surat Tugas Tim Penguji Seminar Proposal (diTTD Kaprodi dan Kajur ) atau Ujian Skripsi. Cek Link ini KUMPULAN FORMAT SURAT (untuk Pengambilan Berita Acara Proposal).

– Copy Surat Tugas Penguji Ujian Skripsi dan S.K. Pembimbing Skripsi (diTTD Wakil Dekan Bid. Akademik FKIP). Cek Link ini KUMPULAN FORMAT SURAT (untuk Pengambilan Berita Acara Skripsi).

– Cetak foto bukti (screenshoot) pada saat Seminar Proposal dan Ujian Skripsi online.

– Cetak foto bukti (screenshoot) dari pesan w.a. atau dsb yg membuktikan telah diperbolehkan mengambil Berita Acara/ telah Revisi dari dosen Pemb. 1, 2 dan Penguji.

- Mahasiswa yang telah seminar proposal/ujian skripsi wajib menyelesaikan revisi maksimal 14 hari/2 minggu. Jika sampai 6 bulan tidak ada kabar, maka mahasiswa ybs harus Seminar Proposal Ulang/Ujian Skripsi ulang

- Semua bentuk perbuatan ILEGAL pemalsuan TTD Dosen, Nilai, dll akan diberikan sanksi Akademik sesuai dengan buku Panduan Universitas dan Fakultas. 
– Tanyakan ke ka Wahyu via w.a. , apakah Berita Acara Proposal Seminar / Berita Acara Ujian Skripsi sudah dicetak atau belum agar bisa dicek dahulu untuk kemudian dicetak Berita Acaranya.

– Masukkan dalam MAP agar Rapi.

11. Baca juga Link dibawah ini tentang Standar Operasional dari Fakultas Tentang Penyelenggaraan Pembimbingan Skripsi, Seminar Proposal, dan Ujian Skripsi :